Friday 15 April 2011

Cerita Masa Kecilku...

udah malam kawan tapi belum bisa tidur juga enaknya malam gini emang ngeposting di temani ma segelas kopi hangat Maaaanntapppp...hahhaaaaaa
tapi yang jadi masalah mau ngepost apaan yaahh bingung sendiri...
heemmm gini aja sambil aku ngingat masa-masa kecil sekalian aku tulis post disini aja... alkisah hiduplah seorang anak raja pada heran pasti kok anak raja hahaa ya emang harus heran karna emang kedua orang tuaku bukan raja... tapi kawan-kawan sebenarnya tau ngakk kalau sebenarnya kedua orang tua kita memperlakukan kita bak seoarang raja bahkan sejak masih dalam kandungan sekalipun sejak mulai dilahirkan apapun yang kita inginkan selalu di berikan sampai sekarangpun kelihatan tak berubah selagi mereka masih mampu... jadi itu kawan-kawan sayangilah mereka melebihi kasih sayangmu kepada pacar-pacar ataupun suami-istrimu tak ada yang bisa mengalahkan kasih sayang mereka di dunia ini... okelah sekarang saya lanjut lagi ceritanya sewaktu aku kecil masih ingat pertama kali masuk sekolah SD saya diantar ma ibu terus itu di tinggal pulang karena ibu masih banyak pekerjaan rumah setelah hari kedua sekolah saya pergi bersama teman-teman tidak diantar sama ibu lagi... saya lupa saat pertama kali saya belajar apa disekolah maklum udah lama hehhe... jaraak antara sekolah dan rumah saya itu kurang lebih 2 KM pergi dan pulang sekolah selalu menggunakan kaki tak pernah yang namanya naik motor yang ada juga cuma sepeda itupun kalau temen saya mau ngeboncengin sepedanya dia tapi lebih asyikk pulang jalan bereng teman-teman... sewaktu saya sekolah dulu jarang pakai sepatu bisa di hitung jari pakai sepatu pergi sekolah dalam sebulan mungkin cuma 5-6 kali aja KENAPA ??? karena jalan antar rumah dan sekolah kalau sehabis hujan beceknya minta ampun iya kalau cuma becek dulu tuh banjirnya ampe setengah meter tuh di tengah jalan hemmm jadi ingat waktu itu sering banget buka celana ma baju sekolah, pakaian sekolah di keresekin dulu terus tuh di pegang tinggi-tinggi biar gak kena air banjir kalau dah ampe sekolah baru di pakai lagi kalau sepatu mah gak di bawa bagaimana mau di bawa di sekolah aja becek minta ampun gentengnya pada bocor ehh maaf bukan genteng tapi atap daun apa yaa lupa aku namanya... pasti kawan-kawan pada senyum sirik iya kan ngaku aja karena kawan-kawan gak dapat sekolah yang kaya sekolahku hahahha... tapi sebenarnya kalau di ingat-ingat lucu juga meskipun sebenarnya harus sedih sedihnya kalau ingat pas banjir trus jatoh karna terpeleset semua pakaian ma buku-buku pada basah huaaaakkk kasihan...
lucunya udah pergi kebanjiran tapi kalau dah pulangan sekolah saya ma teman-teman saya malah sibuk cari sungai buat kami jadiin tempat berenanng sambil bermain... ingat kami sering ngerebahin batang pohon pisang orang kebun buat di jadiin perahu disusun ampa 5-6 baris kemuadian diikat, ikatnya pakai tali tapi bukan tali sembarangan talinya juga terbuat darii pelapah daun pisang yang udah kering disambung-sambung terus diikat sudah itu kami naik keatas perahu-perahu itu kemudain bersama arus kami di bawah terus kalau udah sampai tempat sungai sempit kami angkat tuh perahu-perahunya kemudian ulang lagi dari awal star hahhaha lucunya kalau ada yang jatuh ya ditinggal... sudah main itu kami pulang sorenya saya dan teman ke masjid buat mengaji masjidnya ramai sekali semua yang ada dalam sekolah kalau pagi juga ada dalam masjid kalau sore hari kan jadinya kaya keluarga ketemu terus...
serunya kalau du bulan puasa kalau malam pergi taraweh ke masjid jalannya pakai obor tau oborkan itu alat penerangan yang terbuat dari bambu yang diisi ama minyak tanah udah tau kan mungkin kawan-kawan ada yang meneybutnya dengan nama lain... terus perginya ramai-ramai sambil becandaan pasti aja ada yang di bahas dalam perjalanan tuh gak pernah habis-habis yang di bahas kalau dah selesai sholat taraweh kami ngak pulang dulu kami malah sibuk main barencung yaa itu nama permainan itu disebut tau ngak permainannya gimana oya sebelumnya alatnya terbuat dari bambu tapi ukuran bambu yang lebih besar setelah itu di bolongin dalamnya kecuali yang paling pinggir yang gunannya buat nahan bahan bakar minyak kalau diisi nanti,, cara mainnya pertama bambunya di panasin dulu pakai api iya pasti masa pakai air lanjuut setelah dipanasin bambunya yang ada lubang di bagian pinggirnya di tiup-tiup sampai 5-6 kali setelah itu dekatkan api ke dekat lubang tempat ditiup tadi kemudian awas dulu jangan dekat-dekat BuuuuAAARRRRRRRKkkkk... BUUUUUUUUMMMMMmmm... TUUUUUUUUUUUuMMMMMMmmm... teserah kawan-kawan pilih aja kira-kira bunyinya yang bagaimana hehehe
kalau jaman sekarang mah dah gak da yang begitu lagi sekarang pakainya petasan padahal kan yang berecung itu lebih bagus lebih seru juga dan tidak terlallu mebahayakan meskipun kadang temankku ada yang hangus rambutnya ada jga yang hitam mulutnya malah ada yang ampe habis alis matanya wkwkwkw lucu kalau saya ingat-ingat kawan-kawan yang baca aja ketawa apa lagi aku yang alami hahha... segini dulu yaaa kawan-kawan ternyata nngantuk ini gak tanggung-tangung menggangu dari pada ntar dia marah lebih baik ikuti dulu apa maunya hahah aneh benar saya ini... besok pasti saya lanjut lagi jangan bosan datang ke blogku yaa kawan...

No comments:

Post a Comment

tambahkan komentar anda