Wednesday 8 April 2015

Pasar Citra Mas Loktuan



Pasar citra mas loktuan pasar ini awalnya merupakan pasar tradisional yang kemudian direlokasikan ke tempat baru yang berada tepat di Kleurahan Loktuan. Pasar ini dibuka 24 jam untuk bongkar muat, namun untuk aktivitas jual beli di sekitar pasar biasanya pasar mulai beroperasi dari pukul 05.00 hingga 17.00. Pasar Tradisional Modern ini sendiri direlokasikan karena lokasi pasar yang lama dianggap sudah tidak nyaman dan tidak kondusif untuk melakukan aktivitas jual beli. Para pedagang dan konsumen tidak pernah merasa keberatan dengan relokasi ini.
Setelah 5 tahun pasar ini didirikan, pihak pengelola selalu berusaha untuk meningkatkan berbagai fasilitas baik untuk para pedagang maupun para konsumen. Salah satu fasilitas yang diberikan oleh pihak pengelola adalah para pedagang dibebaskan dari biaya sewa kios, seperti yang dituturkan oleh pihak pengelola.
Pihak pengelola selalu berusaha untuk meningkatkan fasilitas pasar, salah satunya dengan menjaga keamanan kawasan pasar dari tindak kriminal termasuk premanisme. Selain itu, pihak pengelola juga membantu memberikan pinjaman modal usaha kepada para pedagang melalui bantuan yang diberikan dari Pertamina dan mereka menjadi perantara dari keduanya. Rencananya juga, dalam waktu dekat pihak pengelola akan mulai memperbaiki jalanan di lingkungan pasar yang sudah mulai becek dan berlubang.
  1. Alamat: JL. Laks RE Martadinata 026, Bontang Kuala, 75314

No comments:

Post a Comment

tambahkan komentar anda